Sabtu, 20 Oktober 2012

Carrefour


CARREFOUR

Sekarang ini siapa sih yang tidak tahu atau tidak kenal dengan namanya Carrefour. Coba saja tanyakan kepada siapapun yg ada disekitar kita, terutama kepada para kaum hawa baik itu ibu-ibu ataupun remaja puteri yang notabenenya sering sekali berbelanja di hipermarket. Entah itu berbelanja untuk keperluan bulanan ataupun mingguan, mereka semua pasti tahu apa itu Carrefour. 

Ya, seperti kita tahu saat ini bahwa carrefour adalah salah satu hipermarket terbesar di dunia asal Perancis  yg mempunyai cabang-cabang di hampir seluruh benua yang ada di dunia ini. Tidak terkecuali di Indonesia, hampir di seluruh pelosok negeri ini kita sering menemui yang namanya Carrefour baik itu di mall atau di pinggir jalan raya, terutama di Pulau Jawa. Disamping ketatnya persaingan antar berbagai macam hipermarket yang sudah tentunya berskala besar di negeri ini, carrefour masih tetap memiliki pelanggan setianya

Dengan memberikan berbagai macam promosi entah itu melalui spanduk yang ada di sekitar lokasi masing-masing carrefour, katalog, bahkan melalui media online. Tidak mengherankan jika hipermarket yang satu ini bisa  menggaet begitu banyak pelanggan, baik dari yang tua hingga yang muda, dari yang pelanggan tetap hingga pelanggan baru. Tua-muda silih berganti berdatangan ke hipermarket ini setiap harinya. Tidak heran jika pangsa pasar mereka mencakup semua kalangan, baik itu kalangan menengah-bawah ataupun menengah-atas. 

Selain itu juga carrefour memberikan komitmen kepada pelanggannya dengan berbagai macam kalimat untuk menarik para pelanggan-pelanggannya, seperti:
  • Ada yang lebih murah? Kami ganti 2x selisihnya  
  • Barang kembali, 100% uang kembali
  • Antrian kasir maksimal 2
  • Beda harga label vs kasir? Bayar yang termurah

Selain itu juga carrefour memberikan komitmen kepada pelanggannya dengan berbagai macam kalimat untuk menarik para pelanggan-pelanggannya, seperti:
  • Ada yang lebih murah? Kami ganti 2x selisihnya  
  • Barang kembali, 100% uang kembali
  • Antrian kasir maksimal 2
  • Beda harga label vs kasir? Bayar yang termurah
Dengan berbagai macam strategi itulah yang membuat carrefour mengalami perkembangan yang sangat pesat dari tahun ke tahun, sehingga menjadikannya sebagai supermarket yang boleh dibilang sangat sukses di Indonesia bahkan di seluruh penjuru dunia. Mungkin ini bisa dijadikan contoh bagi supermarket-supermarket di tanah air agar terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya, sehingga bisa sebesar Carrefour.

Nama : Muhammad Riza Fahlifi
Kelas : 1EB11
NPM : 25212075

Tidak ada komentar:

Posting Komentar