CARREFOUR
Sekarang ini siapa sih yang tidak tahu atau tidak kenal dengan
namanya Carrefour. Coba saja tanyakan kepada siapapun yg ada disekitar kita,
terutama kepada para kaum hawa baik itu ibu-ibu ataupun remaja puteri yang
notabenenya sering sekali berbelanja di hipermarket. Entah itu berbelanja untuk
keperluan bulanan ataupun mingguan, mereka semua pasti tahu apa itu
Carrefour.
Ya, seperti kita tahu saat ini bahwa carrefour adalah salah satu
hipermarket terbesar di dunia asal Perancis yg mempunyai cabang-cabang di
hampir seluruh benua yang ada di dunia ini. Tidak terkecuali di Indonesia,
hampir di seluruh pelosok negeri ini kita sering menemui yang namanya Carrefour
baik itu di mall atau di pinggir jalan raya, terutama di Pulau Jawa. Disamping
ketatnya persaingan antar berbagai macam hipermarket yang sudah tentunya
berskala besar di negeri ini, carrefour masih tetap memiliki pelanggan setianya
Dengan memberikan berbagai macam promosi
entah itu melalui spanduk yang ada di sekitar lokasi masing-masing carrefour,
katalog, bahkan melalui media online. Tidak mengherankan jika hipermarket yang
satu ini bisa menggaet begitu banyak pelanggan, baik dari yang tua hingga
yang muda, dari yang pelanggan tetap hingga pelanggan baru. Tua-muda silih berganti berdatangan ke
hipermarket ini setiap harinya. Tidak heran jika pangsa pasar mereka mencakup
semua kalangan, baik itu kalangan menengah-bawah ataupun menengah-atas.
Selain itu juga
carrefour memberikan komitmen kepada pelanggannya dengan berbagai macam kalimat
untuk menarik para pelanggan-pelanggannya, seperti:
- Ada yang lebih murah? Kami ganti 2x selisihnya
- Barang kembali, 100% uang kembali
- Antrian kasir maksimal 2
- Beda harga label vs kasir? Bayar yang termurah
Selain itu juga
carrefour memberikan komitmen kepada pelanggannya dengan berbagai macam kalimat
untuk menarik para pelanggan-pelanggannya, seperti:
- Ada yang lebih murah? Kami ganti 2x selisihnya
- Barang kembali, 100% uang kembali
- Antrian kasir maksimal 2
- Beda harga label vs kasir? Bayar yang termurah
Dengan berbagai macam
strategi itulah yang membuat carrefour mengalami perkembangan yang sangat pesat
dari tahun ke tahun, sehingga menjadikannya sebagai supermarket yang boleh
dibilang sangat sukses di Indonesia bahkan di seluruh penjuru dunia. Mungkin
ini bisa dijadikan contoh bagi supermarket-supermarket di tanah air agar terus
memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya, sehingga bisa sebesar
Carrefour.
Nama : Muhammad Riza Fahlifi
Kelas : 1EB11
NPM : 25212075
Tidak ada komentar:
Posting Komentar